Kompetensi Dasar : 3.1 Memahami teknik dan gaya lagu daerah secara unisono atau perseorangan. 4.1 Menyanyikan lagu daerah secara unisono atau perseorangan. Tujuan Pembelajaran : Setelah mengikuti proses pembelajaran daring, peserta didik dapat : 1. M engeksplorasi (observasi dan bertanya) dari berbagai sumber pembelajaran tentang teknik dan gaya lagu daerah secara unisono atau perseorangan. 2. Menyanyikan lagu daerah secara unisono atau perseorangan berdasarkan hasil eksplorasi siswa masing-masing. Assalamualaikum Wr. Wb Anak-anak, sebelum kita belajar Seni Budaya hari ini, jangan lupa untuk berdoa terlebih dahulu. Dengan doa dan upaya kalian yang sungguh-sungguh, Pak Arief yakin kalian akan mampu menguasai materi hari ini. Berikut Peta Konsep materi yang akan kita pelajari. PETA KONSEP APERSEPSI Sebelum melanjutkan membaca ringkasan materi, silakan disimak dulu video berikut ini untuk memberikan gambaran mengenai materi yang akan kita pel
Kompetensi Dasar : 3.4 Memahami rancangan pembuatan, penyajian dan pengemasan bahan hasil samping pengolahan serealia, kacang-kacangan dan umbi menjadi produk pangan yang ada wilayah setempat 4.4 Membuat, menyaji dan mengemas bahan hasil samping pengolahan serealia, kacang-kacangan dan umbi menjadi produk pangan yang ada wilayah setempat Tujuan Pembelajaran : Setelah mengikuti proses pembelajaran daring, peserta didik dapat : 1. Menjelaskan pengertian hasil samping serealia, kacang-kacangan, dan umbi menjadi produk pangan yang ada di wilayah setempat 2. Menyebutkan jenis-jenis hasil samping pengolahan serealia, kacang-kacangan dan umbi menjadi produk pangan 3. Mengidentifikasi jenis, kandungan, dan manfaat hasil samping serealia, kacang-kacangan, dan umbi menjadi produk pangan yang ada di wilayah setempat 4. Mengidentifikasi rancangan pengolahan, teknis penyajian, dan pengolahan produk pangan dari serealia, kacang-kacangan dan umbi menjadi produk pangan yang ada di wilayah setempat Ass
Kompetensi Dasar : 3.3 Menganalisis rancangan pembuatan, penyajian, dan pengemasan bahan pangan setengah jadi dari bahan serealia, kacang-kacangan, dan umbi yang ada di wilayah setempat menjadi produk pangan jadi (siap konsumsi) 4.3 Mengolah, menyaji, dan mengemas bahan pangan setengah jadi dari bahan serealia, kacang kacangan, dan umbi yang ada di wilayah setempat menjadi produk pangan jadi (siap konsumsi) Tujuan Pembelajaran : Setelah mengikuti proses pembelajaran daring, peserta didik dapat : 1. Menjelaskan pengertian pengolahan bahan pangan dengan benar 2. Membedakan bahan serealia, kacang-kacangan dan umbi-umbian dengan benar 3. Mengidentifikasi jenis-jenis olahan pangan setengah jadi dengan benar 4. Menjelaskan teknik pengolahan makanan dengan benar 5. Menguraikan tahapan pengolahan makanan dengan benar 6. Menguraikan penyanjian dan pengemasan makanan dengan benar 7. Mengolah dan menyajikan bahan pangan setengah jadi dari bahan serealia, kacang-kacangan, dan umbi yang ada d
Komentar
Posting Komentar